Thursday, November 29, 2012

Konveksi Jaket Bahan Fleece [Bagian 1]

Zona Unik di IFW 2013

Konveksi Jaket Bahan Fleece - Indonesia Fashion Week (IFW) kembali hadir sebagai salah satu platform mode di Indonesia. Pada tahun keduanya, IFW yang bertema "Inspiring Indonesia", berlangsung 14-17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center, hadir dengan inovasi baru. IFW 2013 menyediakan zona khusus yang diberi nama "Starting Point", tempat untuk mempertemukan perancang busana dengan buyer dalam dan luar negeri.

Di zona "Starting Point", perancang muda atau pemula, juga perancang berpengalaman berkesempatan menjual ide dan kreativitas atas rancangan busananya. Zona ini bukan untuk menjual produk ritel, tapi lebih kepada ide rancangan busana yang berpotensi untuk diproduksi dalam jumlah besar olehbuyer yang berminat.

Ali Charisma, President Director IFW mengatakan, dari sembilan zona di ajang mode ini, "Starting Point" merupakan zona baru yang sengaja diciptakan untuk mengakomodasi dan memfasilitasi ide kreatif di bidang fashion. Zona ini juga diciptakan untuk mendampingi desainer, sekaligus upaya bersama mengembangkan bisnis mode Indonesia.

"Banyak ide yang muncul namun terlantar, tidak digarap dengan benar, tidak ada masa depannya. Tim IFW, pemerintah dan tim tren mode akan menyaring bakat dan membantu desainer menyiapkan presentasi yang sesuai," jelas Ali kepada Kompas Female di sela acara "Gathering Pelaku Industri Kreatif Fesyen" di Balairung Soesilo Gedung Sapta Pesona, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Zona baru di IFW ini ditujukan untuk desainer yang memiliki produk fashion orisinal dengan kreativitas tinggi. Selain memberikan kesempatan pada desainer, zona ini juga menargetkan kunjungan dari buyer baik perusahaan garment, manufaktur, tekstil juga toko ritel. Jika desainer menjual ide dan kreativitasnya di zona ini, buyer akan datang untuk bertransaksi membuat kesepakatan dengan desainer dan bekerjasama merealisasikan ide menjadi produk fashion dalam jumlah yang dibutuhkan.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Jaket Bahan Fleece [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.