Thursday, November 29, 2012

Konveksi Jaket Bahan Corduroy [Bagian 2]


Dekorasi Peplum

Konveksi Jaket Bahan Corduroy - Menurut kamus mode Indonesia, peplum adalah  tambahan mirip rok pada pakaian wanita di pinggang, yang memberi kesan memperpanjang tubuh atas dan menciptakan bentuk agak mengembang seputar daerah pinggul.

Hampir seluruh desainer di JFW 2013 menampilkan busana berpeplum. Bentuk peplum yang dihadirkan para desainer cukup bervariasi.

Musa Widyatmodjo misalnya. Desainer senior ini menghadirkan sebuah terusan berhiaskan peplum yang bagian depannya tak menyambung satu sama lain.

Sementara itu, desainer muda Albert Yanuar, salah satu peserta Fashion Forward, menghadirkan peplum dengan teknik lipit asimetris pada beberapa busana dalam koleksinya yang terinspirasi oleh wayang.

Peplum unik lainnya dihadirkan Didiet Maulana untuk koleksi terbaru lininya, IKAT. Didiet, yang kali ini bereksplorasi dengan kain tenun sengkang Makassar, menggunakan bahan sheer (bahan yang menerawang) sebagai peplum untuk menghiasi beberapa dress.

"Peplum menambah bentuk pada pinggang dan memberikan lekukan tubuh seperti jam pasir, bentuk tubuh yang sering didambakan banyak wanita. Jadi, dengan peplum sebetulnya dapat 'merayakan' bentuk tubuh wanita yang sebenarnya," ujar Ardistia Diwasri, salah satu desainer yang menampilkan koleksinya di JFW.


Ardistia, yang memulai bisnis fashion-nya di New York dengan mendirikan lini Ardistia New York, juga menambahkan busana berpeplum cocok digunakan oleh wanita berukuran tubuh apapun.

"Selama itu dipakai dengan sesuai. Misal, memadukannya dengan celana panjang skinny yang gelap dan sepatu bertumit super tinggi. Ini supaya peplum piece-nya membuat penampilan wanita itu terlihat proposional, bukan menciptakan volume di area pinggang," katanya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Jaket Bahan Corduroy [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.