Thursday, November 29, 2012

Konveksi Jaket Bahan Corduroy [Bagian 1]

Jakarta Fashion Week 2013 adalah Bukti ndonesia Siap Mendunia

Konveksi Jaket Bahan Corduroy - Usai sudah perhelatan Jakarta Fashion Week 2013. Lebih dari 170 desainer, baik lokal maupun internasional, memamerkan karya-karya mereka di salah satu perhelatan terpenting dalam kalender mode Indonesia itu.

Tekstil tradisional dieksplorasi oleh para desainer Tanah Air, baik yang kelas junior maupun senior, menjadi busana-busana bercita rasa global. Ini memang sejalan dengan tema yang diusung JFW untuk tahun kelimanya ini yaitu "Indonesia Today, The World Tomorrow",

Ya, JFW kali ini ingin mewujudkan cita-cita lamanya untuk mengorbitkan talenta lokal ke pasar global. Hal tersebut direalisasikan dengan mengundang buyer internasional dari beberapa department store tersohor dunia, dan menyelenggarakan program Fashion Forward dimana desainer muda terpilih dipersiapkan oleh para pakar mode Internasional untuk go international.

Meski cuaca buruk sempat mengusik perhelatan bergengsi ini yang memaksa panitia untuk memindahkan lokasi (Acara di fashion tent, yang terletak di pelataran Plaza Senayan, dipindah ke dalam area mal) dan perpanjangan durasi (yang semula hanya sampai 9 November, menjadi 12 November), JFW tetap berlangsung dengan meriah.

Badai bukanlah lawan yang sepadan untuk menyurutkan semangat insan mode untuk memajukan industri mode Indonesia.

Kini saatnya melihat kembali kreasi-kreasi para desainer. Tren apa saja yang bakal mewarnai ranah mode Indonesia tahun depan, khususnya untuk koleksi Spring-Summer 2013.

Dekorasi Peplum

Menurut kamus mode Indonesia, peplum adalah  tambahan mirip rok pada pakaian wanita di pinggang, yang memberi kesan memperpanjang tubuh atas dan menciptakan bentuk agak mengembang seputar daerah pinggul.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Jaket Bahan Corduroy [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.