Konveksi Tas Wanita di Bandung

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim [Bagian 1]

Swarovski Perindah Busana Hian Tjen

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim - Mungkin banyak yang tidak tahu benar budaya asli peranakan. Sebab, seringkali tanpa sadar budaya tersebut menghilang karena melebur dengan keseharian yang ada di masyarakat.

Hal ini kemudian menggugah beberapa desainer untuk memperkenalkan busana peranakan. Dan salah satu desainer yang turut ambil bagian yakni Hian Tjen. Dalam pergelaran busana bertajukKondangan Peranakan Tionghoa, desainer muda tersebut menghadirkan beberapa koleksinya yang memadukan unsur modern dan budaya peranakan.

“Saya ingin menghadirkan busana yang berbeda, ada unsur peranakan tapi dikemas lebih modern, jadi biar anak muda lebih sadar kalau ini ada budaya peranakan,” ujarnya seperti yang dilansir oleh Okezone bulan Oktober yang lalu.

Sebanyak 6 koleksi busana malam dihadirkan dalam bentuk busana pesta. Dengan siluet yang secara keseluruhan mengadopsi model cheongsam yang kaya akan motif. Hian Tjen juga melengkapinya dengan beberapa ornamen seperti bordiran bunga teratai, logam, dan payet. Bahkan untuk menyempurnakannya, Hian Tjen pun tak ragu untuk menambahkan ribuan batu swarovski dalam setiap busana yang dipamerkan.

“Ciri khas aku keliatan banget dari motif, bordiran, dengan logam, batu swarovski yang aku tempel dari atas sampai bawah. Untuk swarovski aku memang pakai lebih dari 50 – 60 gross,” paparnya.

Sementara untuk warnanya, rancangan Hian Tjen tersebut tidak banyak menampilkan warna yang beragam. Meski begitu, desainer lulusan Esmod ini tampaknya lebih senang untuk mengeksplorasi material yang digunakan untuk rancangannya kali ini.

Selanjutnya

Artikel Terkait