Konveksi Tas Wanita di Bandung

Konveksi Celana Jeans [Bagian 2]


Konveksi Celana Jeans - Perancang Oscar Lawalata memamerkan karyanya dari brand Mongoloid di Jakarta Fashion Week 2013, Senin. Oscar kali ini terinspirasi dari art deco dan mengembangkan bentuk geometris.

"Inspirasi itu bisa dari mana saja, kali ini saya membuat busana dengan pola geometris, inspirasi siluet art deco," kata dia pada jumpa media di Jakarta.

Kali ini perancang yang pernah memenangi International Young Creative Enterpreneur itu memfokuskan diri pada konstruktif busana permainan pola dan arsitektur dalam merancang busana.

Dari 24 busana yang dipamerkan, Oscar menggunakan beragam bahan, termasuk material tulle, wol, katun, juga batik geometris.

Nuansa batik tidak hanya muncul pada busana rancangan Oscar, hak tinggi para model pun bermotif batik geometris.

Sementara itu, pada ajang yang sama, Auguste Soesastro juga memamerkan karyanya yang bertema laut.

Motif garis horizontal yang biasa identik dengan baju pelaut pun muncul sebagai pembuka, hanya saja warnanya kombinasi pink dan putih, menonjolkan sisi feminin.

Dia mengatakan, busana wanita yang dirancangnya dibuat agar para pemakainya bebas bergerak. Beragam gaun, rok, dan celana yang loose dipamerkan oleh model yang hilir mudik di catwalk.

"Bajunya memang tidak mengekang badan," kata Auguste saat jumpa media.

Pemilihan bahan pun disesuaikan dengan cuaca kala matahari menyengat.

"Cotton dan linen yang nyaman dipakai. Karena ini koleksi untuk musim panas, untuk dipakai di atas kapal."

Selama peragaan busana berlangsung, latar belakang memang menunjukkan video permukaan kapal di atas laut. Semakin memperkuat tema air yang diusungnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait