Konveksi Tas Wanita di Bandung

Penjual Tunik dan Motif Tahu Bisnis Tata dan Kursus Jilbab Menguntungkan [Bagian 2]



Penjual Tunik dan Motif Tahu Bisnis Tata dan Kursus Jilbab Menguntungkan - Sementara Nuvailia dari Naveela Muslimah Beauty Training membanderol harga promosi Rp 750 ribu untuk paket pengantin, dengan biaya kursus mulai Rp 150 ribu. Adapun Uzma Chaudhri menetapkan harga yang juga berbeda sesuai keperluan. Tatanan jilbab ke pesta, pengantin, ataupun tunangan dimulai dari 25 poundsterling hingga 100 poundsterling (sekitar Rp 384 ribu – Rp 1,5 juta). Dia juga menawarkan mehndi(aplikasi hennaatau pacardi tubuh).Sementara untuk tutorial jilbab,diberikan secara privat ataupun kelompok dengan harga 20 poundsterling.

“Alhamdulillah,banyak yang minat ikut kursus.Mereka ingin lebih percaya diri sekaligus gaya untuk tampil dengan jilbab,” kata Uzma. Uzma,Nuvailia, dan Maya amat menikmati pekerjaan utama mereka ini. Meski begitu, mereka harus pintar-pintar dalam mengolah kreasi jilbab agar tidak monoton dan banyak memiliki ide gaya kreasi kerudung. Satu hal lagi, mereka juga harus mempelajari bentuk wajah klien agar sesuai dengan gaya jilbab yang ingin dikenakan. “Harus pandai memilih gaya yang cocok dengan klien.

Sesuai bentuk wajah, disesuaikan juga dengan umur, dan kepribadian klien. Kalau klien minta gaya tertentu tapi kita enggak tahu, sebisa mungkin diikuti keinginannya,” kata Maya saat ditanya tantangan profesi ini. Bagi Uzma, tantangan berarti tidak ada. Hanya saja,dia masih sulit membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah tangga.

Busana Muslim Bandung yang sudah lama menggeluti dunia ritel busana muslim tunik dan gamis, tahu betul bahwa bisnis ini pastilah mengungtungkan. Terutama bila mengingat perkembangan dunia busana muslim saat ini.

Artikel Terkait