Konveksi Tas Wanita di Bandung

Penjual Tunik dan Gamis Berbagi Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja [Bagian 2]


Penjual Tunik dan Gamis Berbagi Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja - Calon pegawai biasanya harus mengikuti seleksi administrasi, tes kemampuan teori, dan wawancara kerja. Proses terakhir mengharuskan pelamar bertemu dengan perusahaan secara langsung. Sehingga, pihak perusahaan dapat mengetahui kepribadian si pelamar.

Meskipun berkesan sepele, sebagai seorang pencari kerja, ada baiknya Anda tidak melakukan hal-hal berikut.

Penampilan Anda memang menjadi penilaian. Singkirkan pakaian ketat untuk sementara waktu. Sehingga, perusahaan melihat tampilan yang menggambarkan kesopanan dari sikap Anda. Berpakaian ketat tidak akan memberikan anda penilaian positif apapun.

Keresahan dan tingkat ketegangan pasti akan meliputi Anda selama menunggu giliran wawancara. Meski demikian, bersikaplah profesional dan bersabar menunggu antrian. Dengan begitu, Anda akan dicap sebagai orang yang tenang dan sabar dalam kondisi di bawah tekanan sekalipun.

Pastikan Anda teliti mengisi kuisioner dalam lembar calon pegawai. Jangan sampai keterangan yang Anda berikan berbeda dengan apa yang diutarakan dalam lembar daftar riwayat hidup.

Meskipun dituntut jujur menjawab pertanyaan seputar kehidupan pribadi Anda, ada satu hal yang tidak boleh dibeberkan, yakni kehidupan dalam percintaan.  Meskipun tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, bisa jadi sang pewawancara bisa menilai bahwa Anda merupakan orang yang memiliki komitmen atau tidak, termasuk dalam pekerjaan.

Kesopanan bukan hanya berawal dari penampilan Anda. Perilaku buruk bisa menimbulkan penilaian buruk dari pewawancara. Bersikaplah yang sopan.  Jika bersin atau batuk tidak bisa ditahan, sebaiknya Anda meminta izin untuk keluar sebentar. Hal tersebut akan terlihat lebih sopan.

Selanjutnya

Artikel Terkait