Tuesday, October 30, 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja [Bagian 3]

3. Celana kargo
Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja - Celana jenis ini mungkin terasa nyaman, apalagi dengan banyak kantong di samping celana, Anda merasa bisa menaruh segala macam di dalamnya. Tapi untuk ke kantor, sebaiknya pilih celana yang lebih terkesan formal. Anda bisa memilih celana korduroy, celana khaki, atau bahkan blue jeans berwarna gelap untuk kesan rapi namun tetap kasual.

4. Celana pendek
Walaupun udara sedang panas, tidak ada alasan bagi Anda untuk memakai celana pendek saat pergi ke kantor. Lebih baik simpan celana pendek Anda untuk akhir pekan atau liburan.

5. Topi
Kadang Anda merasa lebih percaya diri jika memakai topi, tapi sebaiknya tinggalkan fashion item yang satu ini jika Anda ingin terlihat formal saat ke kantor.

6. Kaus kaki putih dan celana gantung
Kalau Anda bukan Michael Jackson, maka jangan menggunakan kaus kaki putih yang dipadukan dengan celana hitam menggantung dan sepatu pantofel hitam. Pilih celana yang panjangnya pas hingga telapak kaki, sehingga jika Anda duduk, bagian mata kaki tetap tertutup. Selain itu, jika Anda memakai celana berwarna gelap, pastikan kaus kaki Anda juga berwarna senada.

7. Terlalu ketat atau longgar
Punya badan bagus bukan berarti lantas memamerkan bentuk tubuh dengan kemeja super ketat atau berusaha menutupi perut buncit dengan kemeja longgar. Pilih busana yang sesuai dengan ukuran tubuh, agar penampilan terlihat rapi sekaligus profesional.

8. Warna dan motif
Anda mungkin tipe pria yang senang bereksprerimen dengan memakai kemeja bermotif atau warna-warna terang. Tapi untuk suasana formal, sebaiknya pilih motif klasik, seperti kotak-kotak dan garis. Sedangkan untuk warna, pilih warna-warna netral yang mudah dipadupadankan, misalnya hitam, putih, cokelat, abu-abu, biru, dan lain sebagainya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.