Sunday, October 28, 2012

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim [Bagian 2]

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim - Aturan mainnya, dry denim harus dipakai enam bulan atau lebih dan disarankan tanpa cuci atau rendam. Kenyataannya, banyak pria memakai dry denim lebih dari enam bulan. Juga tak banyak pria mencuci atau merendam celana jeans-nya. Paling sering pria hanya mencuci atau merendam celana dry denim 4-5 kali dalam waktu lebih dari enam bulan.

Pada umumnya, celana jeans memang tak perlu terlalu sering dicuci. Terutama untuk jenis berbahan denim klasik yang lebih tebal dan kaku. Jeans seperti ini, yang disebut dry denim atau raw denim, dibuat dari bahan yang tidak dicuci selama proses pembuatannya. Beda dengan jeans model sekarang yang mengalami proses "penuaan", pencucian, dan perobekan secara artifisial, untuk mendapatkan tampilan yang lama.

Di tantangan ala Lee Cooper ini, pengalaman para pria saat memakai dry denim menghasilkan kisah unik. Untuk mendapatkan efek lipatan, robekan, juga perubahan warna secara alami, banyak cara dilakukan agar celana atau jaket jeans tetap kering. Rupanya aktivitas pria yang aktif juga turut memengaruhi perubahan pada dry denim, terutama efek yang dihasilkannya.

Andri Yudhistira, Direktur Indigo Soul, Art Denim Laundry, yang kembali menjadi salah satu juri pada tantangan dry denim Lee Cooper mengatakan semakin aktif pria, semakin besar pengaruhnya terhadap perubahan efek dan warna pada dry denim.Dengan kata lain, kepribadian pria dan gaya signature-nya bisa terwakili dari perubahan pada dry denim yang dipakai lebih dari enam bulan, tanpa cuci dan rendam.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.