Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Informasi Perawatan Celana Berbahan Denim [Bagian 3]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Informasi Perawatan Celana Berbahan Denim - "Celana jeans yang dipakai setiap hari, nggak diganti, memang bikin istri merasa risih. Orang yang melihatnya juga bisa risih. Tapi sebenarnya ada tekniknya kok agar dry denim tetap nyaman meski tiap hari dipakai," jelas Nanang Yuswanto, The Denimhead, pemenang Lee Cooper Dry Denim Challenge 2011/2012.

Musisi yang akrab disapa Anang ini punya cara agar tetap nyaman memakai celana jeans selama 10 bulan. "Setelah dipakai digantung dan dibalik agar terkena angin dan tidak lembab," ungkapnya.

Meski tak dicuci, Anda bisa menghindari aroma tak sedap disebabkan keringat atau penyebab lain karena pemakaian berulang. Selain meniru cara Anang, Anda juga bisa mempraktikkan saran pengusaha denim asal Bandung, Andri Yudhistira, Direktur Indigo Soul, Art Denim Laundry.

"Kibas-kibaskan saja, diangin-anginkan dengan menggantung jeans, agar membuatnya tetap kering. Bisa juga dengan menyetrika menggunakan pewangi atau merendamnya dengan pewangi," tutur Andri di sela penobatan The Denimhead di Kemang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat ini banyak obat kimia yang bisa mengatasi bau tak sedap pada jeans. Andri menyebutkan, bisa denganmenyemprotkan jeans menggunakan spray yang berfungsi sebagai obat anti bakteri. Setelah disemprotkan, atau setelah di rendam, jemur jeans seharian.

Saat menjemur di bawah sinar matahari, Pandu Kharisma, salah satu pemenang favorit juri kompetisi dry denim Lee Cooper, punya triknya. "Biasanya kalau saya menjemur jeans siang hari di bawah terik matahari, waktunya 1-2 jam," ungkapnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait