Saturday, October 27, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung [Bagian 4]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung - Kesuksesannya dengan label EMLTD Jeans, diakui Emil, ia rengkuh dalam waktu yang relatif singkat, hanya 2 tahun saja, yaitu dari awal 2011 hingga akhir 2012 ini. Berawal dari seorang pekerja konveksi bagian produksi di sebuah pabrik di kawasan Kiaracondong, Emil memilih keluar dari pekerjaannya pada sekitar 2010 karena alasan ingin membuka usaha jeans sendiri.

Pada awal 2011, hanya berdua bersama sang kakak, Erwan Firdaus (30), Emil merintis memproduksi celana jeans. Awalnya dia hanya menerima pesanan dari teman-temannya namun pekerjaannya dia serahkan kepada pihak ketiga.

Namun karena lebih sering merugi daripada untung, karena tidak semua pekerjaan pesanan berjalan mulus, Emil mulai "nekat" memaksakan diri membeli mesin sendiri, kemudian mencari pekerja jahit dan makloon sendiri.

Seiring waktu, Emil yang bertugas sebagai merketing dan kakaknya, Erwan sebagai bagian produksi, akhirnya mampu mendapatkan beberapa pesanan dalam jumlah cukup besar. Seiring itu pula Emil mampu menambah jumlah karyawan menjadi enam orang. Salah satu inovasi yang membuat celana jeans buatan Emil berkualitas dan bagus adalah karena Emil sangat selektif memilih bahan untuk celana jeans yang dibuatnya.

Di antaranya adalah selektif dalam memilih ukuran ketebalan dan kualitas jeans. Ada beberapa bahan yang terpaksa harus impor karena tidak ada di Indonesia. Tapi ada juga yang lainnya yang murni seratus persen buatan Bandung. Sementara perpaduan impor dan lokal itu ada di celana jeans ukuran 18 oz yang diminati orang luar negeri, dari Thailand dan Amerika.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung [Bagian 4]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.