Saturday, October 27, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung [Bagian 3]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung - Suami dari Irma Puspayanti (26) dan ayah dari Queena Zulfa (3,5) menambahkan, awal dari ketertarikan orang Amerika memesan jeans yang dia rancang berawal dari sesi permotretan yang dia lakukan untuk mempromosikan jeans hasil desainnya belum lama ini.

Saat itu, Emil menggunakan jasa seorang model celana jeans wanita yang berasal dari Eropa namun tinggal di Thailand. Menurut Emil, saat model itu memakai celana jeans buatannya, model tersebut langsung menyatakan ketertarikannya untuk memesan dalam jumlah banyak untuk didagangkan kembali di Thailand. Model tersebut menuturkan bahwa jeans buatan Emil enak dipakai, meskipun bahannya sangat tebal namun tidak panas dan juga elastis.

Setelah menembus Thailand, berawal dari mulut ke mulut, kualitas dari produk milik Emil akhirnya sampai ke telinga kalangan pedagang di Amerika Serikat. Mereka akhirnya tertarik memesan jeans dari Emil. Namun memang tidak semua jenis celana jeans milik Emil dipesan oleh orang Amerika itu, yang dipesan hanya bahan jeans yang berukuran 18 oz, ukuran itu merupakan ukuran bahan jeans yang paling tebal. Dan memang di Amerika hanya bahan-bahan seperti itu yang laku dijual.

Kesuksesannya dengan label EMLTD Jeans, diakui Emil, ia rengkuh dalam waktu yang relatif singkat, hanya 2 tahun saja, yaitu dari awal 2011 hingga akhir 2012 ini. Berawal dari seorang pekerja konveksi bagian produksi di sebuah pabrik di kawasan Kiaracondong, Emil memilih keluar dari pekerjaannya pada sekitar 2010 karena alasan ingin membuka usaha jeans sendiri.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Mengungkapkan Kisah Sukses Pengusaha Jeans Bandung [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.