Tuesday, October 30, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir, Ungkap Cara Agar Bisnis Fashion Tepat Sasaran [Bagian 2]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir, Ungkap Cara Agar Bisnis Fashion Tepat Sasaran - Menurutnya, lakukan riset mendalam mengenai sejumlah hal. Dengan begitu, bisnis di bidang fashion akan sesuai dengan sasaran dan Anda bisa eksis di bidang mode dalam jangka waktu panjang bukan bersifat sementara saja. Riset penting yang perlu dilakukan di antaranya:

1. Segmen usia. Pasar di kelompok usia berapa yang sekiranya masih memiliki pangsa besar dan belum banyak disentuh pelaku bisnis fashion lainnya. Dengan jeli melihat peluang di segmen pasar yang menjadi sasaran Anda, bisnis fashion pun akan lebih berkembang.

2. Kelas ekonomi. Daya beli masyarakat menjadi pertimbangan penting dalam berbisnis fashion. Anda juga harus menambah wawasan mengenai pertumbuhan ekonomi, karena hal ini ada kaitannya dengan daya beli dan kelas ekonomi yang Anda targetkan. Sehingga produk fashion kamu akan tepat sasaran, dan memudahkan Anda saat menentukan harga jual.

3. Produk fashion yang diminati. Kalau Anda masih belum menentukan ingin fokus di produk fashion apa, mulailah menggalinya dan memantapkan hari untuk menentukan pilihan. Fokus pada produk tertentu menjadi penting bagi terwujudnya keberhasilan Anda menjalankan bisnis. Untuk memudahkan menentukan pilihan, lakukan riset terhadap tren terkini. Kumpulkan data namun bersikaplah terbuka.
"Di bidang fashion, tak ada salahnya menerima permintaan pembuatan busana jenis apa pun. Ini bisa menjadi langkah awal untuk pemula dalam menentukan fokus bisnis. Dari permintaan itu, Anda bisa belajar dari pengalaman langsung, dan membantu untuk membuat pilihan, produk fashion apa yang sebenarnya Anda minati," jelas Paula.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir, Ungkap Cara Agar Bisnis Fashion Tepat Sasaran [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.