Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Merilis Referensi Busana Batik Retro Terbaru [Bagian 2]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Merilis Referensi Busana Batik Retro Terbaru - Dalam artikel yang ditulisnya di weblog ini, Busana Muslim Bandung tidak hanya mempromosikan jasa dan produknya saja, namun juga memberikan informasi seputar dunia fashion, garmen dan juga konveksi dari seluruh dunia. Dalam artikel yang ditulisnya kali ini, Busana Muslim Bandung akan mencoba untuk mengungkapkan sebuah referensi busana untuk tahun 2013. Referensi ini lahir dalam sebuah peragaan busana yang diadakan oleh salah satu lini busana Indonesia. Gayanya pun unik karena merupakan modifikasi batik dengan sentuhan retro. Selamat Membaca!

Batik dengan napas internasional kembali didengungkan Alleira lewat koleksi terbarunya untuk tahun 2013. Kali ini, brand busana batik itu mengambil inspirasi dari gaya wanita di era 40 hingga 70-an yang dirangkum dalam tema 'Escapade'.

Gaya seksi, simpel, klasik dan elegan dengan sentuhan retro menjadi benang merah dari 110 set busana yang ditampilkan di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu  tanggal 10 Oktober 2012 yang lalu. Dalam peragaan busana tunggal tahunan yang ketiga ini, terlihat Alleira ingin membawa busana batik ke tingkat internasional dengan mengangkat modernitas yang lebih tinggi.

Pencampuran motif batik dengan motif-motif lainnya seperti paisley dan daun semanggi memang menjadikannya seolah 'baur'. Tapi tetap memunculkan unsur etnik berbalut gaya modern.

"Orang bule suka batik, tapi maunya yang modern. Mereka ketika dengar kata batik pasti bayangannya berat. Makanya kita sesuaikan digabung sama motif paisley," ujar Direktur Operasional Alleira Zakaria Hamzah, yang ditemui sebelum peragaan busana.

Selanjutnya

Artikel Terkait