Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Merilis Referensi Busana Batik Retro Terbaru [Bagian 3]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Merilis Referensi Busana Batik Retro Terbaru - "Orang bule suka batik, tapi maunya yang modern. Mereka ketika dengar kata batik pasti bayangannya berat. Makanya kita sesuaikan digabung sama motif paisley," ujar Direktur Operasional Alleira Zakaria Hamzah, yang ditemui sebelum peragaan busana.

Koleksi didominasi warna terang bergradasi yang diselipkan unsur warna pop-art seperti merah terang, fuchsia dan oranye. Mini dress batik lebih terlihat seperti summer dress yang cocok dikenakan untuk liburan di negara tropis. Sementara paduan blouse dengan celana pipa dan rok menjadikannya sangat casual dan bergaya retro, yang menjadi konsep utama.

Siluet pun banyak mengambil dari potongan busana era berjayanya Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Peplum, layer, siluet hourglass, rok A-line, body-fit dress serta flowy mewarnai hampir seluruh peragaan busana yang dibagi dalam empat segmen itu.

"Kami mengambil gaya di rentang era 40-an karena melihat kecenderungan tren tahun depan akan banyak siluet seperti itu. Escapade sendiri berarti kebangkitan gaya masa lalu," ujar Zakaria.

Diawali busana casual berwarna terang, peragaan ditutup dengan parade gaun malam dengan warna yang lebih gelap. Inovasi baru kembali ditampilkan Alleira lewat penggunaan bahan perpaduan jersey, silk dan chifon, menghasilkan alur kain yang 'jatuh' secara elegan serta 'lady like'.

Tema koleksi terbaru ini akan dijumpai sepanjang akhir tahun 2012 sampai 2013. Mulai dari koleksi untuk Natal, Tahun Baru China hingga Spring Summer tahun depan.

Selanjutnya

Artikel Terkait