Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Memberikan Seruan untuk Melestarikan Budaya Bangsa dengan Memakai Batik [Bagian 3]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Memberikan Seruan untuk Melestarikan Budaya Bangsa dengan Memakai Batik - Selama ini kita sering menyimak iklan maupun jargon dari pemerintah yang menyerukan agar lebih mencintai batik. Bahkan dibuat beberapa event khusus untuk menumbuhkan kecintaan batik. Bahkan, Persatuan Pelajar Indonesia Jepang (PPIJ) sebagai diaspora bangsa di negara Jepang tak ingin ketinggalan dalam melestarikan dan mengembangkan batik sebagai identitas dan ke-banggaan Bangsa Indonesia. Batik tentu harus dianggap sebagai barang istimewa. Apalagi setelah badan kebudayaan PBB UNESCO mengukuhkan batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Di negara-negara lain juga memiliki pakaian khas mereka seperti, Filipina punya Barong, orang Arab dikenal dengan busana Dishdasha dan konon bangsa Kuwait paling memperhatikan detil corak alias palingfashionable. Dan juga ada Kimono yang dipakai turun-temurun oleh bangsa Jepang, sementara orang China punya baju khas berkerah Shanghai.

Kebanyakan dari kaum muda tidak ingin memakai baju batik karena menganggap batik itu budaya jadul, ketinggalan jaman, kolot dan lain sebagainya. Namun jika desainer baju sudah bertindak dan bisa memodifikasi sedemikian rupa, maka baju batik tidak lagi ketinggalan zaman namun malah bisa menjadi tren yang tak kalah dengan tren baju dari bangsa lain. Sekarang ini sudah banyak pakaian model batik yang bisa anda temui di pasaran Indonesia. Beragam pakaian batik tersebar luas di pasaran dengan harga yang bervariasi dan dengan motif yang beragam.

Selanjutnya

Artikel Terkait