Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Memberikan Seruan untuk Melestarikan Budaya Bangsa dengan Memakai Batik [Bagian 1]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Memberikan Seruan untuk Melestarikan Budaya Bangsa dengan Memakai Batik - Motif dan Hanifa merupakan sebuah merek busana muslim tunik dan gamis dengan bahan kaos berkualitas yang dingin dan fleksibel. Busana muslim gamis dan tunik ini, kami produksi sekaligus kami pasarkan sendiri. Selain itu, kami juga menyediakan jasa jahit, sablon dan bordir bagi mereka yang membutuhkan makloon ataupun keperluan lainnya.

Melalui weblog ini kami juga memberikan informasi menarik seputar dunia fashion tanah air bahkan international. Oleh karena itulah pada artikel ini kami mencoba untuk menyerukan seruan untuk memakai batik demi untuk melestarikan kebudayaan di tanah air.

Batik adalah sebuah maha karya dan seni yang mengandung nilai estetika. Sebagaimana UNESCO juga turut mem¬beri apresiasi khusus untuk batik Indonesia. Batik pertama kali diperkenalkan kepada dunia dan dipopulerkan oleh Presiden Soeharto yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB. Pada tanggal 2/10/2009 United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) di Dubai, Uni Emirates Arab menetapkan batik sebagai warisan budaya milik Indonesia. Dan pada tanggal 17 november 2009 telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai momentum peringatan batik Nasional melalui Keputusan Presiden No. 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional.

Batik yang diakui oleh UNESCO sebagai produk warisan dunia dari Indonesia adalah batik tulis dan batik cap. Tradisi membatik pada awalnya mrupakan tradisi yang turun-temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, beberapa motif batik tradisional hanya digunakan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.

Langkah pemerintah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional terkait pengakuan dunia terhadap batik sebagai bagian dari budaya negeri ini sudah tepat. Sekarang tinggal kita mensupport dan menunjukkan kebanggaan kita terhadap batik. Untuk menjaga sebuah kelestarian batik, maka ada dua hal yang paling penting adalah animo masyarakat dan pelaku batik itu sendiri. …

Selanjutnya

Artikel Terkait