Tuesday, October 30, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Melihat Rancangan Busana Club Dahlia [Bagian 3]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Melihat Rancangan Busana Club Dahlia - Konsep ini lalu diadaptasi menjadi suatu skenario perkumpulan perempuan di masa sekarang yang terjadi secara spontan. Ada perubahan karakter yang membedakan perempuan era sekarang dengan era '40-an. Jika dahulu Club Dahlia beranggotakan ibu rumah tangga atau istri-istri pendamping suami, seiring berjalannya waktu, "Club Dahlia" ini beranggotakan para perempuan karier yang percaya diri dan mandiri. Mereka saling bersosialisasi kapan saja mereka mau, untuk memberdayakan diri atau sekadar bersenang-senang.

Perubahan diri perempuan yang dimaksud oleh Seba tampak dalam empat sekuens yang ditampilkannya. Sekuens pertama memperlihatkan kepolosan seorang perempuan, yang diterjemahkan dalam busana-busana yang serba simpel namun tetap menonjolkan keindahan tubuh perempuan. Warna-warna yang digunakan pun cenderung pastel, seperti kuning, biru, atau putih, yang berkesan manis.

Seba menampilkan beragam siluet, dari celana panjang, gaun panjang, gaun pendek, rok bervolume, rok yang ngepas badan, atasan berpundak lebar atau pun tanpa pundak, gaun asimetris, gaun bertali, cape, juga empire waisted dress.

Namun perancang yang berpartner dengan sang istri, Christina Panarese ini, banyak mengubah siluet pada busananya. Misalnya, dari yang semula cenderung bulat menjadi kotak. Yang polos menjadi lebih agresif, yang terkesan vulgar menjadi lebih elegan. Siluet peplum, yang umumnya berada di bawah pinggang, kali ini ditampilkannya di bawah dada.

Pada sekuens kedua, karakter perempuan yang ditampilkan terlihat semakin berkembang. Sisi innocent perempuan berpadu dengan gaya yang lebih glamor. Hal ini terlihat dari padu-padannya yang bertentangan, antara yang lembut pada atasan dan yang agresif pada bawahannya. Padu-padan yang mismatched dibuat untuk menggambarkan friksi antara perempuan yang satu dengan yang lain. Celana tiga perempat, misalnya, ia padukan dengan atasan yang mengembang di bagian pinggang, atau terusan dengan bulu-bulu di area paha.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Melihat Rancangan Busana Club Dahlia [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.