Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Juga Melakukan Promosi Melalui Media Online dan BB [Bagian 2]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Juga Melakukan Promosi Melalui Media Online dan BB - Awalnya Endah Sari memulai berbisnis sebagai penjual kerudung dari pemasok dan juga produsen tertentu. Namun, Endah akhirnya tertantang untuk membuat kerudung dan pakaian muslimnya sendiri. Dengan dibantu saudara dan orang tuanya, bisnis pakaian yang diberi label Kazoku Collection itu pun berjalan mulus. Produknya sudah dikenali banyak orang, terutama untuk komoditas ciput.

Bisnis ini sudah dimulai pada tahun 2005, saat dirinya masih duduk di bangku kuliah Universitas Padjadjaran, Fakultas Sastra. Pada saat itu, dirinya sering menggunakan kerudung produksi orang lain. Namun karena berhasil tampil dengan menarik, akhirnya banyak teman-teman Endah yang memesan kerudung kepada dirinya.

Berjualan kerudung di kampus menuai sukses. Endah pun memiliki banyak pelanggan walau kerudung yang dia jual bukan buatannya. Hingga kemudian ada banyak pelanggan dari luar kampus.

Melihat bisnisnya berjualan kerudung sukses, Endah melebarkan sayap. Dia mulai menawarkan pakaian. Ternyata hasilnya juga bagus. Akhirnya, Endah memutuskan untuk memproduksi sendiri barang yang dijualnya.

Dengan bantuan kedua orang tuanya yang sudah mulai berwirausaha, Endah akhirnyamendirikan sebuah konveksi khusus untuk kerudung dan juga busana muslim.

Melalui konveksi tersebut, mereka membuat pakaian muslim dengan label Kazoku, kosakata bahasa Jepang yang memiliki arti keluarga. Penjualan masih dilakukan dari mulut ke mulut. Setelah itu baru merambah media sosial, seperti layanan BlackBerry Messenger, Facebook, dan Twitter.

Selanjutnya

Artikel Terkait