Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir dan Bisnis Baru [Bagian 3]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir dan Bisnis Baru - Maya mengaku, banyak menerima permintaan hijab stylish untuk acara-acara spesial, seperti wisuda, tunangan, pre-wedding , hingga pernikahan.

Selain menyediakan jilbab, ia juga melayani make up wajah. Untuk make up saja, ia memungut tarif Rp 100.000. Sedangkan pemasangan jilbabnya dikutip Rp 70.000.
Untuk konsumen di luar kota, Maya biasanya mengenakan biaya tambahan buat transportasi. Ia mengklaim, banyak pelanggan tetarik dengan kreasi kerudungnya yang dianggap up to date.

Sayang, ia tak mau menyebut omzet usahanya, baik dari jasa hijab stylish maupun kursus tutorial jilbab. "Yang jelas jutaan rupiah saya dapat," katanya.

Menurut Maya, diperlukan kreativitas untuk membuat kreasi jilbab agar tampak menarik, modis, dan trendi. Maya sendiri tak pernah berhenti mengikuti tren kerudung. "Saya banyak melihat-lihat di majalah, dan internet," ujarnya.

Setiap mendapat ide, ia langsung mencoba menerapkannya sendiri. Keahlian membuat kreasi jilbab ini didapatnya dari mengikuti kursus hijab stylish selama setahun di Yogyakarta.

Kendati menguasai hijab stylish, ia mengaku tidak gampang terjun ke usaha ini. Sebab, konsumen sekarang sudah pintar dan banyak tuntutannya.

Penyedia jasa hijab stylist lain adalah Titi Ratmono yang mengusung brand Tiras Bluemode di Bekasi, Jawa Barat. Ia juga memulai usaha ini sejak dua tahun lalu.

Titi terjun ke usaha ini karena melihat peluang hijab stylish terbuka lebar. Namun, ia menyadari persaingan bisnis ini sudah semakin ketat. "Jadi saya harus belajar sesuatu yang baru setiap saat, tetap up date pengetahuan," ujarnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait