Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir dan Bisnis Baru [Bagian 2]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir dan Bisnis Baru - Mengenakan busana muslim kini sudah menjadi tren di kalangan perempuan Indonesia. Sejalan dengan makin banyaknya pemakai busana penutup aurat ini, variasi hijab (jilbab) dan busana muslimah pun makin berkembang. Fenomena ini juga mendorong munculnya peluang bisnis baru, yakni hijab stylist. Sesuai dengan namanya, sang stylist bertugas untuk menata jilbab sesuai keinginan klien, dan umumnya sudah termasuk dengan tata rias dan make up.

Dengan sentuhan para hijab stylist, para wanita muslimah kini bisa makin tampil modis dan trendi. Salah satu penyedia jasa hijab stylish ini adalah Maya Dini Surya yang mengusung Stylist Jilbab Muslimah. Menurutnya, booming hijab stylist sudah terjadi sejak dua tahun lalu seiring makin banyaknya pemakai hijab.

Melihat peluang nan menjanjikan, ia pun memberaikan diri untuk terjun ke usaha ini.  Menjadi hijab stylish sejak tahun 2010, Maya kini banyak menerima order dari berbagai kalangan. "Klien saya mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, calon pengantin, dan yang mau buka bisnis kursus jilbab pengantin," kata Maya yang membuka jasa hijab stylish di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Konsumennya tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, seperti Bekasi, Tangerang, Tebet, dan Depok. Untuk luar kota, Maya pernah menerima panggilan dari Sulawesi dan Jambi.

Maya mengaku, banyak menerima permintaan hijab stylish untuk acara-acara spesial, seperti wisuda, tunangan, pre-wedding , hingga pernikahan.

Selanjutnya

Artikel Terkait