Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Bercerita Saat Ketika Batik Merasuk di Industri Mode Amerika [Bagian 1]

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Bercerita Saat Ketika Batik Merasuk di Industri Mode Amerika - G9 Rookie Rock merupakan sebuah merek kaos dengan desain simple yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil elegan. G9 Rookie Rock merupakan merek yang kami produksi sekaligus kami pasarkan. Selain itu, kami juga menyediakan jasa jahit, sablon dan bordir bagi mereka yang membutuhkan makloon ataupun lainnya.

Selain dari itu, melalui weblog ini kami juga memberikan informasi menarik seputar dunia fashion tanah air bahkan international. Oleh karena itulah pada artikel ini kami mencoba untuk ceritakan bagaimana kabar batik ketika berhasil merasuk ke dalam Industri Mode Amerika. Selamat membaca.

Batik sudah menjadi gaya hidup. Bukan hanya dalam bentuk kain tradisional saja, tetapi juga dalam bentuk apa saja dalam semua bidang kehidupan. Di rumah, misalnya, sarung bantal, seprai, taplak meja, hingga peralatan makan juga bisa menggunakan motif batik. Sehingga batik boleh dibilang sudah menjadi bagian dari putaran gaya hidup global.

Banyak desainer fashion dunia sekarang juga sudah mengadaptasi batik Indonesia dalam koleksi busana mereka. Mereka tidak mengambil teknik membatiknya, yang sudah diakui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia sejak 2 Oktober 2009, melainkan motifnya. Beberapa perancang atau label yang menggunakan motif ini adalah Dries Van Noten, Nicole Miller, Burberry Prorsum, dan Diane von Furstenberg.

Desainer Belgia Dries Van Noten, yang menggunakan motif batik untuk koleksi Spring/Summer 2010 yang dipamerkannya di Paris Fashion Week. Jika Anda mengamati foto-foto busana koleksinya, tampak sekali bahwa perancang yang dikenal dengan gaya print-nya ini memanfaatkan beberapa motif kain Indonesia.

Selanjutnya

Artikel Terkait