Saturday, October 27, 2012

G9 Rookie Rock Sadar Bila Kain Tenun Pun Bisa Tampil Mewah [Bagian 2]

G9 Rookie Rock Sadar Bila Kain Tenun Pun Bisa Tampil Mewah - Keduanya menggelar koleksi busana dari bahan tenun yang dibuat oleh para perajin binaan CTI di berbagai daerah. Sebastian yang akrab disapa Seba, tampil dengan kain tenun Garut, dan Priyo menggunakan kain tenun Bali.

Seba yang terkenal dengan rancangan busana bergaya elegan dan mewah, kini bermitra dengan CTI dan mengolah kain tenun menjadi busana mewah yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan.

Seba mempersembahkan olahan kain tenun Garut berwarna biru muda yang lembut dengan motif bunga menjadi sehelai gaun panjang dengan aksen di bagian dada dan pinggang.

Sementara itu, Priyo mengolah kain tenun Bali dengan warna-warna cerah menjadi busana yang bisa dipakai untuk segala kesempatan, ke pesta, bekerja, pertemuan formal atau informal, serta acara makan malam.


Okke Hatta Rajasa, pendiri dan Ketua Umum CTI, menuturkan seluruh rancangan kedua perancang tersebut pernah ditampilkan dalam acara First Ladies Annual Luncheon di The Pierre Hotel, New York City, 25 September lalu. Acara itu dihadiri oleh sejumlah desainer dan buyers terkemuka di Amerika Serikat, seperti Barneys, Jeffrey, dan Bergdorf & Goodman.

Okke menambahkan acara pergelaran busana dari kain tenun tersebut, merupakan acara syukuran terhadap penghargaan F4D Woman’s Champion Award 2012 yang diperolehnya dalam pertemuan First Ladies Annual Luncheon tersebut.

Penghargaan bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Fashion 4 Development (F4D), mitra dari United Nations Millennium Development Goals (UN MDGs). F4D adalah inisiatif swasta global yang bekerjasama langsung dengan Kantor Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) H.E Ban Ki Moon, yang memanfaatkan kekuatan fashion dan industri kecantikan melalui 4Es: Educate, Empower, Enhance, dan Enrich (mendidik, melestarikan, meningkatkan, dan memperkaya).

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

G9 Rookie Rock Sadar Bila Kain Tenun Pun Bisa Tampil Mewah [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.