Konveksi Tas Wanita di Bandung

G9 Rookie Rock Mengungkapkan Referensi Cantik dalam Balutan Busana Retro 2013 [Bagian 2]

G9 Rookie Rock Mengungkapkan Referensi Cantik dalam Balutan Busana Retro 2013 - Dalam artikel yang ditulisnya di weblog ini, Pakar Konveksi tidak hanya mempromosikan jasa dan produknya saja, namun juga memberikan informasi seputar dunia fashion, garmen dan juga konveksi dari seluruh dunia. Dalam artikel yang ditulisnya kali ini, Pakar Konveksi akan mencoba untuk mengungkapkan sebuah referensi busana untuk tahun 2013. Referensi ini lahir dalam sebuah peragaan busana yang diadakan oleh salah satu lini busana Indonesia. Gayanya pun unik karena merupakan modifikasi batik dengan sentuhan retro. Selamat Membaca!

Terinspirasi dengan gaya busana klasik, Alleira kembali meluncurkan koleksi terbaru. Di tahun ketiga annual show nya, merek lokal yang konsisten mengusung kain Nusantara ini mengambil tema koleksi Escapade, yang berarti kebangkitan masa lalu.

Sesuai dengan temanya, Alleira sengaja mengusung konsep era 1940, 1950 dan 1970 an pada setiap koleksi busana. Pasalnya, perjalanan gaya masa itu memang mencitrakan sosok wanita feminin yang sangat kuat.

"Alleira ingin menonjolkan sisi feminin seorang wanita pada era 1940, 1950 dan 1970 an. Zaman dulu saat era perang, wanita itu harus tampil cantik meskipun harus jadi istri dan ibu," tutur Zakaria Hamzah, Direktur Operasional Alleira saat konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Oktober 2012.

Dengan garis rancangan yang simpel, koleksi yang ditujukan untuk musim fall/winter 2012 hingga spring/summer tahun 2013 ini juga memiliki keunikan tersendiri.

Selanjutnya

Artikel Terkait