Saturday, October 27, 2012

G9 Rookie Rock dan Busana Batik Cantik [Bagian 2]

G9 Rookie Rock dan Busana Batik Cantik - Farrubys Ethnic, adalah sebuah perusahaan busana yang bergerak dalam pengembangan batik. Sang pemiliki yang baru berusia 36 tahun, Riani Yuniarti, ingin mendobrak image batik yang selama ini dikenal dalam image yang kuno dan juga ketinggalan zaman.

Riani berujar, bila sebuah busana modern terbalut dalam nuansa etnik yang dimiliki oleh batik. Maka akan menghasilkan busana yang memperlihatkan kebebasan berekspresi serta tidak akan terikat oleh trend yang sedang terjadi pada suatu zaman.

Farrubys Ethnic mensiasati sifat monoton yang dimiliki oleh batik dengan mencampurnya bersama material lain agar menjadi multifungsi dan juga tidak monoton. Bahan modern yang digunakan seperti halnya dengan bahan jeans dan juga corduroy.

Produk yang mereka buat, memang cenderung multifungsi. Misalkan bila Farrubys Ethnic membuat sebuah syal batik, maka mereka akan membuatnya menjadi memiliki berbagai fungsi, seperti menjadi scarf, ikat pinggang, dan juga kerudung turban.

Permainan cutting juga merupakan sebuah cara yang membuat karya dari Farrubys terlihat berbeda. Selain itu, permainan warna juga merupakan teknik yang tidak mereka lewatkan.

Produk yang dilempar Farrubys saat ini cukup beragam, mulai dari kemeja retro pria, blazer double motif, kulot jenas mix batik, baju anak, rompi/outer dan lain sebagainya. Produk Farrubys Ethnic sejauh ini bisa ditemui di stan-stan pameran di area Bandung atau dapat dipesan melalui akun facebook: Farrubys Ethnic.

Sebagai penutup, kami mengingatkan, bagi anda yang bersedia memesan kaos G9 Rookie Rock ataupun menggunakan jasa jahit, sablon dan bordir kami, jangan sungkan untuk menghubungi nomor kontak yang kami sediakan.

Bagikan

Jangan lewatkan

G9 Rookie Rock dan Busana Batik Cantik [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.