Konveksi Tas Wanita di Bandung

G9 Rookie Rock Berbicara Mengenai Wabah Busana Terbaru [Bagian 4]


G9 Rookie Rock Berbicara Mengenai Wabah Busana Terbaru - Tahun 1990-an, kembali populer celana model pipa atau lurus ke bawah. Model ini dikenal juga dengan model klasik yang bentuknya resmi. Umum dikenakan oleh pegawai kantoran dan berbagai acara formal lainnya. Kalau model klasik ini selalu bertahan meski banyak model celana yang sedang tren. Itu karena model klasik ini bersifat formal.

Di awal tahun 2000-an, model celana panjang kian beragam. Tergantung kebutuhan dan usia pemakainya. Anak-anak muda atau mereka yang bekerja di dunia entertainment, biasanya menggandrungi model Skinny Jeans yang dikenal juga dengan celana model botol. Model Wide Leg atau model senapan juga sempat berjaya di era ini. Sesuai namanya, model Wide Leg adalah model dengan bagian belakang sampai mata kaki lebar. Cocok digunakan oleh mereka yang bertubuh atletis dan memberi kesan langsing pada tubuh.

Model Straight Cut sebagai model celana jin  yang jatuh di pinggang dan pas di bagian paha dan di bagian belakang ini merupakan model klasik yang kembali booming di era sekarang.

Kendati tren model celana selalu berubah, tak berarti model tersebut melulu diikuti masyarakat luas. Dalam ilmu busana, ada beragam faktor yang membuat seseorang memilih sebuah model busana. Faktor itu berdasarkan usia, bentuk badan, kebutuhannya dan faktor ekonomi.  Faktor itu  harus selaras. Tak mungkin baju pesta dipakai ke kantor. Begitu juga untuk celana.

Selanjutnya

Artikel Terkait