Thursday, September 13, 2012

Trahion, sebuah produk fashion berbahan dasar sampah [Bagian 1]



Trahion, sebuah produk fashion berbahan dasar sampah - Sampah adalah barang sisa dan kotor. Bagi kebanyakan orang, sampah sering dipandang sebelah mata dan tidak mendapatkan perhatian. Namun kini, sudah saatnya sobat pembaca busana muslim bandung tidak memandang sampah sebelah mata. Apa sebabnya? Karena kini sampah dapat dijadikan sebuah bahan baku kerajinan dan dapat menghasilkan banyak uang.

Secara theologi, sampah dibagi ke dalam dua jenis. Berdasarkan sifat dari sampah itu sendiri, sampah terbagi ke dalam jenis sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organic adalah jenis sampah yang dapat diurai (degradable) dan sampah anorganik adalah sampah yang tidak dapat diurai (undegradable).

Jenis sampah yang paling cocok untuk dijadikan bahan dari suatu kerajinan tangan adalah sampah anorganik, contohnya saja sampah plastik. Sampah anorganik lebih dipilih sebagai bahan baku dibandingkan sampah organik adalah karena sampah jenis ini lebih awet, kuat dan tahan lama. Disamping itu juga, sampah anorganik tidak mudah untuk membusuk.

Sebuah produk terbaru daur ulang sampah menyimpulkan bahwa sampah plastik tidak hanya bias dijadikan kerajinan tangan saja. Karena kini, sampah plastik dapat juga dimanfaatkan untuk menjadi produk fashion yang memiliki sebuah sebutan sebagai trashion. Trashion sendiri dipilih sebagai nama produk ini karena mengacu pada dua kata yaitu trash yang berarti sampah dan juga fashion. Sehingga Trashion dapat diartikan pula sebagai Fashion yang terbuat dari …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Trahion, sebuah produk fashion berbahan dasar sampah [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.