Konveksi Tas Wanita di Bandung

Tips Merawat Pakaian ala G9 Rookie Rock [Bagian 1]


Tips Merawat Pakaian ala G9 Rookie Rock - Pakar Konveksi adalah penyedia jasa jahit, sablon dan bordir yang bepengalaman dalam merawat pakaian. Karena beberapa dari hasil produksi kami juga untuk diperjualbelikan dan memerlukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap awet dan tahan lama. Sehingga, untuk kali ini Pakar Konveksi sebagai pihak yang memproduksi kaos simple buatan G9 Rookie Rock ingin membagi sedikit mengenai tips dalam merawat pakaian anda.

Pakaian merupakan kebutuhan pokok semua orang. Selain berfungsi untuk melindungi tubuh, pakaian juga sebagai fashion statement dan bentuk ekspresi diri. Walaupun hampir semua wanita gemar mengoleksi pakaian, namun tidak semuanya mengerti cara perawatan pakaian yang benar sehingga pakaian seringkali cepat rusak atau warnanya memudar.  Merawat pakaian memang perlu kecermatan tersendiri, tapi bukan berarti sulit untuk dilakukan.

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci
Terlalu sering mencuci pakaian dengan maksud menjaga kebersihan justru akan merusak serat pakaian dan melunturkan warna asli pakaian. Jika pakaian yang telah dikenakan belum terlalu kotor atau bau, sebaiknya tidak perlu dicuci, terutama jeans atau pakaian berbahan tebal lainnya. Untuk membunuh kuman, jemurlah sekitar 2-3 jam di bawah sinar matahari.

2. Pisahkan Pakaian

Sebelum mencuci, pastikan Anda memisahkan dahulu pakaian kotor sesuai dengan warnanya karena beberapa pakaian dapat luntur (terutama warna gelap). Cara terbaik untuk mencuci pakaian adalah mendahulan yang berwarna putih, lalu pakaian berwarna terang yang sejenis, dan terakhir barulah cuci pakaian berwarna gelap. Di samping itu, jangan lupa memperhatikan tingkat kelembutan pakaian sebelum Anda mencucinya.

Selanjutnya

Artikel Terkait