Thursday, September 13, 2012

The World Muslimah Beauty 2012, diantaraTujuan Mulia dan Kritikan Pedas [Bagian 1]



The World Muslimah Beauty 2012, diantaraTujuan Mulia dan Kritikan Pedas - Industri Bisnis Syariah kini tengah mengalami perkembangan yang berupa peningkatan signifikan. Hal ini akhirnya memacu para pebisnis besar untuk merubah Indonesia menjadi Negara berbasis industry syariah dengan skala global. Even internasional berbasis syariah pun akhirnya sangat perlu untuk di gelar. Ber awal dari ide tersebut lah akhirnya diadakan sebuah kontes Duta Muslimah bertajuk “The World Muslimah Beauty 2012” yang tak ubah nya seperti ajang kontes kecantikan ber skala dunia pada umumnya. Moment ini bermaksud untuk melirik para pelaku bisnis industri khususnyafashion untuk berperan serta untuk mensukseskan acara ini. Muslimah ber hijab menjadi target  yang dicanangkan oleh acara yang akan berlangsung pada tanggal 15 September 2012 nanti.

Sebenarnya tujuan kontes ini tak ada bedanya dengan kontes kecantikan lainnya yang pada akhirnya bermaksud untuk mencari sosok icon untuk dunia fashion Muslimah. Kontes ini akhirnya menjaring muslimah untuk di jadikan foto model atau bintang iklan produk busana dan juga kosmetik Muslimah.  Fenomena Muslimah ber hijab ini di jadikan ajang bisnis bagi industri fashion yang memang menggiurkan.

Namun sebuah media online dan banyak media “suara bebas” lainnya yang menanggapi ajang ini dengan pandangan miring. Mereka beranggapan bahwa kontes ini menguatkan opini yang selama ini dijadikan motto kalangan hijabers yaitu ”menutup aurat tapi tetap modis dan juga fashionable”. Hal ini menyebabkan kesan yang seolah jilbab, modis dan …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

The World Muslimah Beauty 2012, diantaraTujuan Mulia dan Kritikan Pedas [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.