Monday, September 17, 2012

Silok Distro, Berawal dari Facebook [Bagian 1]


Silok Distro, Berawal dari Facebook - Rendra adalah seorang pengusaha clothing, namun sebelumnya Rendra sama sekali tidak kepikiran untuk memulai usaha clothing yang kini tengah dijalaninya. Walaupun sejak kuliah ia sudah sering membuat beberapa desain pakaian untuk kegiatan mahasiswa dan banyak teman temannya yang suka, namun setelah lulus kuliah, Rendra tidak lantas memulai usaha di bidang clothing.

Namun beberapa tahun kemudian, saat Rendra memiliki modal usaha yang cukup banyak, ayah satu anak ini pun tiba tiba kepikiran untuk mencoba untuk mendalami usaha di bidang clothing dengan mengangkat sebuah label bernama Silok. Berdasarkan pengakuan Rendra, dalam memulai usaha ini ia sama sekali tidak melakukan pinjaman modal sedikit pun, karena modal usaha ini didapatkan dari hasil tabungan menggeluti usaha penjualan susu kedelai yang dia jalani setelah lulus kuliah.

Ceritanya, pada tahun 2008 lalu ia ditawarkan untuk mengembangkan usaha susu kedelai di Kalimantan Barat oleh temannya. Sistem penjualannya adalah produk tersebut dikirim dari Bandung dan dijual di Pontianak dengan dititipkan di apotek apotek di sana. Begitu barang yang dikirimkan laku, baru disetorkan pendapatannya. Di bulan pertama penghasilan Rendra di usaha ini, adalah nol rupiah. Barulah di bulan keempat Rendra mendapatkan penghasilan, itupun hanya Rp 145 ribu. Mungkin bagi sebagian orang, menjalani sebuah usaha dengan penghasilan sedikit rata rata langsung menyerah dan berhenti di tengah jalan. …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Silok Distro, Berawal dari Facebook [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.