Monday, September 17, 2012

Plat BM,sebuah distro yang memanfaatkan Momen PON untuk Go Regional


Plat BM,sebuah distro yang memanfaatkan Momen PON untuk Go Regional - PON membawa berkah, mungkin itulah yang ada dalam pikiran para produsen kaos asal kota Riau. Produsen kaos lokal Pekanbaru dengan merek Plat BM memanfaatkan momen Pekan Olahraga Nasional XVIII untuk meningkatkan penjualan dan mempromosikan Provinsi Riau. Walaupun tidak menggunakan desain sablon bertemakan PON XVIII, Plat BM berusaha memasuki pangsa pasar cinderamata PON XVIII dengan mengusung desain bertemakan Riau.

"Kami mengusung tema segala sesuatu tentang Riau dengan harapan orang-orang bangga memakai desain bertemakan Riau," kata salah satu perintis merek Plat BM, Muhammad Reihanougy, di Pekanbaru.

Merek kaos dengan konsep distro tersebut mendirikan dua outlet di tempat-tempat yang dianggap ramai dan berpotensi ketika pelaksanaan PON XVIII seperti di Rumbai Sports Center dan satu warungmakan bebek goreng di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Kami memasang tempat di sini (Jalan Sudirman) karena banyak anggota kontingen yang makan di sini," kata pengusaha yang juga mahasiswa dan sudah akrab dipanggil Reynold tersebut. Sejak memanfaatkan momen PON dari hari Rabu (5/9) yang lalu, Reynold mengaku mengalami peningkatan penjualan hingga bisa terjual 20 kaos per hari.

Dengan memasang harga Rp 75.000 per kaos, Reynold berharap penjualannya akan meningkat seiring pelaksanaan PON XVIII hingga 20 September mendatang. Plat BM sudah menyiapkan 300 kaus yang dikirim dari Yogyakarta. "Kami juga ingin go regional lewat momen (PON) ini," kata Reynold menambahkan.

Plat BM dirintis pada 2010 oleh Reynold dan dua mahasiswa asal Riau lain, yang mengeyam pendidikan di Yogyakarta.

"Kami tadinya ingin menyasar para mahasiswa Riau yang kuliah di Yogyakarta," kata Reynold yang mengaku, animo masyarakat ternyata lebih tinggi di Pekanbaru daripada di Yogyakarta sendiri.

Bagikan

Jangan lewatkan

Plat BM,sebuah distro yang memanfaatkan Momen PON untuk Go Regional
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.