Tuesday, September 18, 2012

Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya [Bagian 3]



Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya - Selain Gita, 19 finalis lainnya juga membuktikan bahwa jilbab bukanlah halangan bagi mereka. Di antara mereka ada yang sudah menjadi model profesional dan sering berlenggak lenggok di panggung catwalk atau ada juga wanita yang menyukai olahraga ekstrem dengan tetap menggunakan jilbab. Ada juga yang kini telah berprofesi menjadi presenter TV, fashion designer, bahkan ada juga yang merupakan seorang Top Sales SPG. Semua prestasi tersebut berhasil dilakukan tanpa mereka berusaha menanggalkan jilbab yang telah melekat pada diri mereka sejak lama.

Gita berpesan kepada semua perempuan Muslim yang masih ragu menggunakan jilbab atau bahkan melepaskan jilbab hanya karena faktor eksternal dan ketakutan akan sulitnya berprestasi mengenakan jilbab, bahwa menggunakan hijab adalah kewajiban bagi semua wanita muslim.

"Saya dididik dari kecil bahwa wanita itu harus menutup auratnya. Walaupun merasa sikapnya masih belum sesuai untuk berjilbab, tapi menutup aurat adalah kewajiban kita sebagai wanita," jelasnya. Bagi Gita, jelas salah bila seseorang tidak berjilbab karena merasa sikapnya dalam keseharian belum mencerminkan sikap seorang Khadijah ataupun Aisyah.

"Nyatanya sekarang sudah mulai banyak fashion show hijabers atau beauty pageant yang membuka akses untuk wanita berhijab tetap berkarya. Tren hijab yang stylist pun kini sedang 'in' di kalangan masyarakat zaman sekarang. Lagipula Indonesia kan mayoritas penduduknya adalah seorang muslim," tambahnya kemudian.

Sangat disayangkan bila anda melewatkan kesempatan menonton malam final World Muslimah Beauty 2012, Sabtu 15 September 2012 di Balai Sarbini, Jakarta. Namun, jangan khawatir, karena rencananya, acara serupa akan digelar di tahun yang akan datang.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.