Tuesday, September 18, 2012

Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya [Bagian 1]



Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya - Dua puluh wanita yang terpillih untuk melaji di malam final World Muslimah Beauty 2012, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 September 2012 membuktikan bahwa meskipun berjilbab, mereka bisa berprestasi di bidangnya masing masing. Mereka berhasil membuktikan bahwa jilbab tidak dapat dijadikan halangan bagi perempuan muslimah untuk berkarya.

Seperti hal nya Risgita Adina Putri atau yang biasa disapa Gita, seorang lulusan Politeknik Negeri di Jakarta yang telah menggunakan jilbab sejak masih di bangku kelas 1 SMP. Ia berhasil membuktikan kepada khalayak banyak bahwa keputusannya mengenakan jilbab tidak dapat menghalangi impian akan masa depannya. Meskipun pada awalnya Gita mengaku sempat ditakut takuti bila kelak ia akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan bila tetap mengenakan jilbab. Namun wanita yang kini bekerja di perusahaan internasional terkemuka ini mengunggkapkan tidak pernah mendapat diskriminasi karena dia menggunakan jilbab. Bahkan, ia mengaku saat ini dia berhasil menduduki salah satu posisi penting di kantor tempatnya bekerja.

"Rezeki itu asalnya dari Allah SWT, bukan karna kita pakai jilbab terus malah akan sulit dapat pekerjaan," ungkapnya menambahkan.

Ia bercerita, dulu memang sulit baginya untuk bertahan tetap menggunakan jilbab, apalagi di usia remaja dulu, dia sempat bermimpi untuk menjadi seorang super model. Namun, kini mimpinya tersebut akan segera terwujud karena melalui ajang kecantikan khusus wanita berjilbab itu, segudang kesempatan telah menantinya ba’da perhelatan ini selesai digelar.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Pembuktian Muslimah Soal Jilbab Bukan Halangan dalam Berkarya [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.