Monday, September 17, 2012

Pedagang Suvenir dan Kaos PON XVIII Riau Mulai Menuai Untung [Bagian 1]


Pedagang Suvenir dan Kaos PON XVIII Riau Mulai Menuai Untung - Penjual baju kaos dan pernak-pernik PON XVIII Riau mulai mengantongi rezeki, karena peserta kontingen dari daerah sudah ramai yang membeli. Sejak kemarin sudah ramai para peserta kontingen dan penggembira serta masyarakat setempat yang tertarik untuk membeli suvenir yang berlogo PON XVIII, hal ini seperti yang diemukakan oleh Ibnu, penjual kaos Resmi PON Riau.

Ia mengatakan, baju kaos yang ditawarkan beragam harganya, mulai Rp 40 ribu hingga Rp 80 ribu. Hal itu tergantung jenis dan kualitas, seperti baju berkerah rata rata harganya Rp 65 ribu hingga Rp 80 ribu.

"Kalau untuk baju kaos tanpa kerah harganya berkisar Rp40-50 ribu. Bahkan pembeli warga lokal tidak menawar lagi, berapa saya hargai mereka langsung membayar," ucapnya sembari meladeni pembeli.

Atlet dan pengembira, kata dia, kalau membeli baju kaos umumnya menawar hingga 50 persen. Namun biasanya pihaknya memberi potongan harga berkisar lima persen hingga 10 persen dari harga penawaran. Menurut pedagang suvenir yang telah menekuni pekerjaan sekitar 10 tahun, mengaku pihaknya selalu mencari informasi kegiatan besar, seperti PON ini.

"Untuk mendapatkan informasi biasanya saya mendatangi panitia pelaksananya, guna mendapatkan kepastian jadwal pelaksanaan kegiatan olahraga empat tahunan ini. Tidak itu saja, kegiatan apa pun saya harus peka. Karena dari sana saya bisa memperkirakan untuk mencetak baju kaos …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Pedagang Suvenir dan Kaos PON XVIII Riau Mulai Menuai Untung [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.