Tuesday, September 18, 2012

Menginti Tren Busana Lebaran 2012 Sebagai Alternatif Busana Sepanjang Periode 2012 -2013 [Bagian 2]



Menginti Tren Busana Lebaran 2012 Sebagai Alternatif Busana Sepanjang Periode 2012 -2013 - Demikian lah beberapa hal yang diakui oleh Rachman, salah seorang penjual busana muslim di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia mengakui busana dengan motif payet kurang diminati. Justru, busana dengan motif rompi tengah digandrungi. Busana terbaru itu terlihat mirip dengan pakaian gaya Meksiko.

Warna busana pada 2012 pun cenderung gelap seperti merah tua, biru tua, dan juga  kuning tua. Sementara tahun lalu, warna warna busana muslim lebih kepada cerah merupakan tren yang terjadi. Rachman mengakui harga busana tersebut cukup mahal, sehingga para pembeli perlu merogoh kocek cukup dalam. Namun, peminat busana muslim model ini pun tetap banyak. Apalagi, busana tersebut dapat diberikan alternative dengan ditambah sejumlah aksesoris misalnya kalung, ikat pinggang, dan juga gelang aneka motif.

Ada lagi busana yang sangat bagus untuk dijadikan busana untuk bersilaturahim pada lebaran kemarin, simak saja koleksi busana muslim terbaru Dian Pelangi, Qonita Attamimi, Deden Siswanto, serta blogger fashion muslim dari Inggris, Dina Toki-O. Mereka memberikan rancangan busana muslim yang elegan, etnik, berjiwa muda, namun tetap santun.

Untuk menghadirkan gaya Lebaran yang kasual namun tetap elegan, penggunaan busana tumpuk bisa jadi pilihan. Sekarang ini, busana muslim dengan aksen tumpuk memang banyak diminati, khususnya oleh anak muda. Namun, yang harus diingat adalah pemilihan warna dan corak yang tepat di setiap lapis busananya. Tabrak warna dan motif yang terlalu mencolok dan kurang serasi akan mengurangi keindahan padu padan busana.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menginti Tren Busana Lebaran 2012 Sebagai Alternatif Busana Sepanjang Periode 2012 -2013 [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.