Monday, September 17, 2012

Mengenal Lebih Dekat Seorang Selphie Bong [Bagian 5]



Mengenal Lebih Dekat Seorang Selphie Bong - Walaupun bertanggung jawab dalam banyak hal, namun Selphie memiliki management partner dalam bisnis ini. Jadi, dalam hal human resource, finance, dan pengaturan lainnya Selphie tidak mengambil andil. Saat ditanya mengenai modal yang digunakannya, Selphie mengungkapkan bahwa “Everything start from scratch through regular customer base.” Selphie memulai semuanya dari satu mesin jahit, tanpa ada karyawan lalu berangsur penambahan mesin secara bertahap, dengan kepercayaan customer Selphie dan brandnya kemudian bisa membuka gerai pertama dengan modal yang cukup pas pasan pada saat itu. Belakangan Selphie mulai mendapatkan investor, dan dia selalu mencari investor untuk setiap pembukaan gerai nya yang baru.

Walaupun Selphie mengutamakan desain fashion. Namun mereka juga membuat accessories, karena accessories bersifat lebih universal. Sepatu adalah bidang yang mereka lirik namun masih belum dicoba. Konsumen masih lebih mencari baju karena Selphie memang lebih ke design baju dan mereka berniat untuk memfokuskan ke satu hal sebelum menambah ke hal lain agar maksimal.

Konsumen dalam negeri yang Selphie miliki masih sedikit, bisa di bilang karena desainer lokal memang kurang diminati. Orang Indonesia lebih memilih membeli produk bermerek Eropa dengan alasan prestige dengan branding mereka yang sudah lebih lama. Sedangkan konsumen luar negeri, mereka lebih menghargai desain dan mereka tidak begitu peduli dengan branding. Konsumen dalam negeri mensupport sekitar 25%, …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal Lebih Dekat Seorang Selphie Bong [Bagian 5]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.