Saturday, September 22, 2012

Mari Gunakan Busana Muslim Bandung untuk Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Replika Busana di WMB 2012 [Bagian 2]



Mari Gunakan Busana Muslim Bandung untuk Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Replika Busana di WMB 2012 - Mahasiswi dari kedokteran UMI yang akrab disapa dengan nama Anggun itu sudah lama menekuni dunia modeling di Indonesia. Ketertarikannya dengan fashion busana muslim membuat Finalis Puteri Indonesia dari Sulawesi Selatan ini ikut ambil bagian dan menjadi salah satu dari Great Muslimah di ajang WMB 2012. Berbeda dengan pemilihan duta-duta lainnya, The World Muslimah Beauty (WMB) memberikan beberapa syarat bagi remaja muslimah yang ikut seperti telah mengenakan jilbab dalam kesehariannya, mampu membaca Al Quran dengan tajwid serta prestasi akademik/non-akademik sebagai penunjang.

Awalnya kontestan diberi kesempatan memperkenalkan diri mereka di situs resmi WMB. Mereka yang berhasil meraih voting terbanyak, berhak ikut karantina yang berlangsung tanggal 9-12 September di Jakarta kemudian malam penobatan berlangsung tanggal 15 September di JCC.  Adapun negara selain Indonesia yang ambil bagian dalam acara ini yakni Mesir, Nigeria, Belanda, Australia, dan Jerman.

Saat itu Anggun menjadi satu-satunya wakil dari Makassar, kemudian berhasil maju ke tiga besar dan meraih Runner Up 2, setelah Dwi Handayani asal Banten dan Nina asal DKI yang menjadi Juara I.

Selama di karantina, Anggun mengaku dapat banyak pengalaman berharga. "Para finalis berparade menampilkan busana desainer ternama, mensyaratkan shalat tahajjud, membersihkan masjid, mengasuh anak yatim serta memperdalam studi Ekonomi Islam. Itu worth it banget bagi kami (kontestan,red) dan lebih kepada pembentukan karakter muslimah ideal," ungkap Alumni Pesantren Ummul Mukminin itu.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Mari Gunakan Busana Muslim Bandung untuk Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Replika Busana di WMB 2012 [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.