Saturday, September 22, 2012

Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling [Bagian 1]


Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling - Pakar Konveksi menyediakan Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk segala kondisi, untuk pesanan apapun dan untuk keperluan apapun. Baik itu keperluan bisnis, perdagangan ataukah untuk berdagang dalam rangkan memeriahkan event event besar.

Penyelenggaraa event event besar tidak mungkin akan luput dari perhatian para pedagang cenderamata. Seperti kegiatan multi event olah raga, di mana pun tempatnya selalu diburu oleh pedagang cendera mata untuk mengais rezeki. Demikian juga yang terjadi di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII 2012 Riau.

Sejumlah venue olah raga diserbu para pedagang cendera mata, utamanya dalam bentuk kaos yang pada umumnya merupakan hasil pembelian dan bukan membuat sendiri ataupun makloon melalui konveksi besar seperti halnya Pakar Konveksi yang bersedia memberikan bantuan makloon berupa jasa jahit, sablon dan juga bordir. Barang tersebut memang paling banyak dicari oleh atlet, ofisial, atau penggembira yang terlibat di PON XVIII. Tapi, para pembeli kadang tidak menyadari, kalau kaos yang bergambar hal hal yang berbau PON XVIII, sebagian besar diproduksi dari Bandung. Walaupun diperdagangkan di Tanah Abang. Sehingga wajar saja bila barang-barang tersebut memiliki model yang cenderung sama.

Hal itu diakui oleh salah seorang pedagang dari Bogor, Andi. Menurut Andi, semua kaos yang bergambar PON XVIII dan diperdagankan di Pekanbaru, semuanya didrop dari Bandung. Bahkan bukan hanya kaos, boneka maskot resmi PON XVIII pun dibuat di Bandung. Sementara pedagangnya memang dari berbagai daerah. Orang lokalnya sedikit, sebagian besar adalah para pedagang rantau yang biasa keliling daerah untuk memburu tempat tempat ramai.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.