Saturday, September 22, 2012

Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling [Bagian 3]


Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling - Kalau harganya segitu mana ada pedagang keliling semacam dia yang mampu. Lebih baik pulang lagi saja. Dengan ngasih uang segitu, sama saja pedagang memberi bantuan kepada panitia. Untungnya saja tidak sampai segitu. Dibandingkan saat berdagang di arena SEA Games Jakarta, respons pembeli kaos PON XVIII di Riau sangat sedikit. Aep pedagang yang berangkat dari Bandung mengungkapkan, kaos SEA Games di Jakarta masih bisa dijual Rp 50.000,00. Dengan bahan yang sama, kaos PON XVIII masih sulit dijual dengan harga Rp 40.000,00.

Ketimbang kurang laku, banyak pedagang yang akhirnya menjual dengan harga Rp 100.000,00 untuk tiga kaos. Itu dilakukan sejak hari hari awal. Biasanya harga segitu diberlakukan menjelang hari hari akhir. Artinya pedagang tinggal mengambil untung saja.

Seandainya saja, para pedagang tersebut tidak mengambil barang dari sumber yang sama, mungkin mereka tidak akan saling sikut untuk memperoleh keuntungan. Dengan mengambil inisiatif dalam membuat desain dan juga barang yang lain daripada yang lain, mereka dapat meperoleh keuntungan dengan cepat karena mereka dapat menarik perhatian dengan perbedaan yang mencolok. Oleh karena itulah kami, Pakar Konveksi hadir, untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang membutuhkan jasa jahit, sablon dan bordir dalam bentuk makloon.

Beberapa pedagang yang mangkal di Pekanbaru, seusai penyelenggaraan PON XVIII tidak akan langsung pulang ke kampung halamannya. Mereka ada yang berencana melanjutkan perjalanan ke Medan. Menurut Andi, di Kota Medan ada event besar lagi, berupa festival otomotif.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Makloon untuk Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Para Pedagang Keliling [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.