Thursday, September 20, 2012

Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Distro Tematik [Bagian 1]


Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Distro Tematik - Distro dan clothing merupakan pelanggan utama Pakar Konveksi sebagai penyedia jasa jahit, sablon dan juga bordir. Mereka adalah pelanggan rutin yang secara berkala mengajukan pemesanan pembuatan pakaian pada kami. Hal ini dikarenakan memang usaha clothing-an dan distro adalah usaha yang benar benar menguntungkan. Keuntungan yang berlipat ganda itulah yang menyebabkan usaha clothing dan distro menjamur di seluruh Indonesia.

Menjamurnya distribution outlet (distro) di tanah air khususnya di tengah tengah kota, membuat Sobir Lubis (35), tertarik untuk mendirikan distro 'Kampung Madina' yang terletak di Jalan Jambu, Lintas Timur, Kelurahan Sipolu polu, Kecamatan Panyabungan. Distro 'Kampung Madina'  terlihat semakin unik karena produk pakaian yang dijual ke masyarakat terbuat dari desain yang berbeda dari distro pada umumnya, yakni  menjajakan pakaian dengan berbagai desian menarik. Selain desain gambar hati atau sekedar animasi masa kini, namun juga kumpulan seni budaya Mandailing yang dikemas dalam bahasa daerah.

Sobir mengakui bahwa sejak tiga tahun belakangan pengusaha asal Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara  itu, kini sudah meraup keuntungan jutaan rupiah per hari dari distronya yang berlabel "Kampung Madina". Salah satu produk unggulan Kampung Madina adalah kaos lengan pendek hitam bertuliskan Gordang Sambilan dengan bordir ulos.

Dia menambahkan, awal ketertarikannya mengambil tema budaya Madinah dalam distronya, karena kecintaannya terhadap budaya kampung halamannya. Kecintaannya terhadap budaya Mandailing tidak hanya dibuktikannya dengan berjualan kaos. Namun pernak pernak, seperti miniatur Gordang Sembilan, juga dijajakannya. Bahkan, ayah dua anak ini juga membuka sanggar budaya untuk melestarikan tradisi yang ditinggalkan nenek moyang terdahulu.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Distro Tematik [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.