Thursday, September 20, 2012

Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Kaos Bertemakan Sosial [Bagian 1]


Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Kaos Bertemakan Sosial - Kaos tidak hanya digunakan untuk gaya saja, tapi kaos juga dapat digunakan untuk kampanye, namun bukan kampanye partai politik yang dimaksud oleh Pakar Konveksi sebagai penyedia makloon jasa jahit, bordir dan sablon. Yang kami maksud adalah kampanye yang bersifat social dan bernilai positif.

Seperti hal nya tingkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Guna mengampanyekan budaya anti korupsi, mantan Direktur Utama PLN ini rela tampil ngejreng dengan kaos berwarna kuning bertuliskan "Buanglah Koruptor pada Tempatnya". Ini dilakukan Dahlan saat melakukan penandatanganan pembangunan dan pengoperasian jalan tol akses terminal Kali Baru, Tanjung Priok serta pemanfaatan lahan di beberapa ruas tol, Ia mengaku ini bentuk kampanye dirinya agar Indonesia bersih dari korupsi.

"Buanglah koruptor pada tempatnya itu supaya Indonesia bersih," katanya pada wartawan. "Agar Indonesia nanti bisa seperti stasiun kereta api dan bandara luar negeri yang sampahnya dibuang pada tempatnya." Ia pun menuturkan kaos yang dipakai juga murni buatan dirinya. Dahlan mengaku mendesain kaos karena dapat ilham dari negeri jiran. "Desainnya itu saya dapat ilham dari luar negeri," ujarnya lagi. "Kalau sampahnya diganti kata koruptor jadi menarik juga,".

Selain bertuliskan "Buanglah Koruptor Pada Tempatnya", baju anti korupsi yang dipakai Dahlan juga bertuliskan "Perangi korupsi Mari Bangun Gedung KPK". Dahlan mengaku ini pun bentuk dukungannya agar KPK diberi gedung baru.

Kaos bertemakan kampanye social tidak hanya akan menarik bagi orang yang tidak sengaja melihatnya. Namun juga menarik untuk dijadikan sebuah ladang bisnis. Sebuah perusahaan distro Amerika Serikat berani mengangkat tema gossip di antara artis international karena mereka akan mampu untuk menarik minat banyak pembeli.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Makloon Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Kaos Bertemakan Sosial [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.