Saturday, September 22, 2012

Kreatifitas Tanpa Batas Tetap Diperlukan oleh Penyedia Jasa Jahit, Sablon dan Bordir seperti halnya Busana Muslim Bandung [Bagian 3]



Kreatifitas Tanpa Batas Tetap Diperlukan oleh Penyedia Jasa Jahit, Sablon dan Bordir seperti halnya Busana Muslim Bandung - Anggit, Giska, Choir, Desi, Fitri, dan Elisa cuma mem butuh kan waktu selama tiga hari untuk mengerjakan ke tiga buah gaun. Siswa-siswa kelas XII dari jurusan Busana ini langsung tancap gas setelah diberi informasi oleh guru mereka kalau ada sebuah  lomba yang akan menguji kreatifitas mereka dalam berkarya. Bahan baku dari gaun mereka, mereka dapatkan dengan mengumpulkan koran dan majalah bekas dari teman-teman satu sekolah mereka. Tidak cuma itu saja, mereka juga rela menginap di sekolah demi menyelesaikan gaun-gaun tersebut.

Sedangkan mengenai rancangannya mereka buat secara spontan dan sesekali meminta saran kepada ibu guru yang membimbing mereka. Menurut Anggit, ide awalnya mereka dapatkan dari pelajaran kolase atau kumpulan ide dan driping, teknik tanpa jahit seperti lipat. Karena tema yang ditentukan adalah Indonesia, Anggit dan teman-teman menambahkan unsur kebudayaan dari daerah Jawa, Kalimantan, dan juga Papua.

Walaupun mereka sempat merasa kesulitan saat melakukan proses mewarnai dan juga menjahit kertas yang dasarnya memang mudah robek, namun mereka tetap mempertahankan semangat mereka dalam bekerja. Hal ini adalah di karena kan, mereka semua adalah anak muda yang mempunyai cita-cita untuk menjadi desainer dan pengusaha butik papan atas. Jadi kreatifitas mereka dalam berkarya sangat harus dan wajib untuk diasah dari sekarang ini dan se dini mungkin.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Kreatifitas Tanpa Batas Tetap Diperlukan oleh Penyedia Jasa Jahit, Sablon dan Bordir seperti halnya Busana Muslim Bandung [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.