Thursday, September 13, 2012

Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 [Bagian 2]



Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 [Bagian 2] - Gelar pusat fashion dunia diberikan pada London melalui daftar yang dibuat oleh Global Language Monitor. Perusahaan tersebut melakukan analisa melalui internet, blog dan juga 175 media elektronik dan cetak terkenal serta sumber lainnya untuk mencari tahu kota mana yang paling dianggap menarik dan sering dibicarakan dalam hal fashion.

Dalam daftar yang dirilis Global Language Monitor itu, New York berada di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Paris, Madrid dan Barcelona. Namun untuk rangking berdasarkan kategori Haute Couture, Paris berada di posisi pertama. Milan yang sering disebut sebagai kota mode, secara mengejutkan hanya berada di posisi ke delapan. Menurut Presiden Global Language Monitor Paul Payack, terpilihnya London menjadi pusat fashion dunia ini tidak lain karena pengaruh dari Kate Middleton dan pagelaran Olimpiade London 2012. Dua hal itu lah yang membuat London terdorong dan men jadi buah bibir dalam hal fashion global. Adapun krisis ekonomi yang belakangan dialami merek merek fashion asal Milan, akhirnya memaksa mereka untuk jatuh dan bahkan dikalahkan kota kota lainnya.

Pada 2011 lalu, London untuk pertama kali nya terpilih menjadi pusat fashion dunia mengalahkan New York. Saat itu Kate Middleton juga disebut memberi pengaruh positif sehingga kota tempat nya bermukim bisa mendapatkan gelar bergengsi. Meninggalnya desainer Alexander McQueen juga ikut memberikan kontribusi di tahun 2011 lalu.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.