Thursday, September 13, 2012

Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 [Bagian 1]



Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 - Gelar sebagai pusat fashion dunia adalah gelar paling bergengsi dalam dunia mode dan fesyen. Bayangkan saja, berbagai brand, butik dan desainer, berjuang bersama, bahu membahu dalam menjadikan kota pijakan mereka menjadi pusat fashion dunia. Dan untuk tahun ini, Kota London terpilih lagi sebagai kota yang berhak menyandang gelar sebagai pusat fashion dunia. London kembali mengalahkan New York yang sebelumnya selama beberapa tahun memegang gelar tersebut. Paris, Milan, New York dan kini London, adalah empat buah kota yang sempat menyandang gelar tersebut, dan hingga kini bersaing untuk menjadi pusat fashion dunia yang sesungguhnya. Adapun dua kota di Spanyol, Madrid dan Barcelona, berlahan membangun diri untuk mendapatkan gelar tersebut.

Gelar pusat fashion dunia diberikan pada London melalui daftar yang dibuat oleh Global Language Monitor. Perusahaan tersebut melakukan analisa melalui internet, blog dan juga 175 media elektronik dan cetak terkenal serta sumber lainnya untuk mencari tahu kota mana yang paling dianggap menarik dan sering dibicarakan dalam hal fashion.

Dalam daftar yang dirilis Global Language Monitor itu, New York berada di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Paris, Madrid dan Barcelona. Namun untuk rangking berdasarkan kategori Haute Couture, Paris berada di posisi pertama. Milan yang sering disebut sebagai kota mode, secara mengejutkan hanya berada di posisi ke delapan. …

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Kota Penyandang Gelar Pusat Fashion Dunia 2012 [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.