Friday, September 21, 2012

Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan [Bagian 2]


Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan - Agus sendiri kurang tau pasti jumlahnya, yang pasti tokonya telah mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa sekitar 60 persen. Agus mengaku, jika sehari-hari ia bisa mengantongi uang sekitar Rp 2 juta maka selama pasca lebaran ini ia bisa mendapatkan uang sekitar Rp 3,5 juta. Naiknya pendapatan tersebut terjadi bertahap sejak H+1 Lebaran.

Sedikit bocoran dari kami, Busana Muslim Bandung sebagai pihak yang sudah berpengalaman dalam menjahitkan batik. Margin keuntungan yang diraih oleh para pengusaha batik, rata-rata lebih dari 30 persen. Beberapa pengusaha busana batik ada yang mendatangi kami dengan membawa kainnya sendiri lalu meminta kami men jahit kannya untuk mereka. Karena kami sudah sering menerima jasa makloon jahit, sablon dan juga bordir, dengan senang hati kami menerima calon pengguna jasa tersebut. Dari sanalah kami mengetahui margin keuntungan yang dia raih sebagai pengusaha busana batik.

Kembali pada Agus, pada H+1 lebaran jumlah pembeli Agus masih cenderung biasa saja, tapi semakin hari sampai hari Rabu, pembelinya semakin lama semakin banyak. Agus mengatakan, jenis batik untuk anak-anak adalah yang paling diminati oleh pembeli. Biasanya mereka membeli dalam jumlah cukup banyak untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Jenis batik untuk ibu-ibu dan kemeja lengan pendek juga lumayan banyak diminati namun masih kalah dengan busana batik anak.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.