Friday, September 21, 2012

Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan [Bagian 3]


Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan - Salah satu pembeli batik yang ber asal Ciamis, Jawa Barat bernama Monik mengaku bahwa dirinya sengaja membeli batik untuk oleh-oleh keluarganya d rumah. Setiap tahun, ia memang menyempatkan waktu ke Yogyakarta untuk berbelanja dan juga berwisata. Biasanya habis berwisata lalu dia akan berbelanja batik dan aksesoris di Malioboro.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo, Ujun Djunaedi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa tak hanya batik, permintaan baju muslim terpantau cukup tinggi. Busana muslim wanita atau gamis misalnya, sudah mulai diborong pembeli sejak H-7 lalu. Terutama untuk gamis Ashanti dan gamis Syahrini, Stok yang tersedia sampai lebih dari dua ratus persen udah ludes pada H+3. Ujun menambahkan, setelah permintaan baju mulim yang meningkat sebelum lebaran, giliran pakaian dan pernak-pernik batik menjadi produk yang banyak dicari setelah lebaran. Karena setelah Lebaran sudah mulai banyak wisatawan atau pemudik yang ingin mencari oleh-oleh atau untuk kebutuhan pribadi.

Untuk mengantisipasinya, pihaknya sudah melakukan persiapan, antara lain dengan menambah stok barang di pasar tersebut. Ujun mengaku sudah menambah pasokan dagangannya hingga dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Namun ternyata di luar perkiraan mereka, kenaikan jumlah pengunjung yang terjadi sebelum Lebaran kali ini justru membuat dagangan mereka ludes duluan sebelum target waktu yang dicanangkan.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Kami Adalah Makloon Untuk Anda yang Berpikir Menjadi Pengusaha Pakaian adalah Hal Yang Menguntungkan [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.