Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir yang Cocok untuk Makloon Busana Street Style [Bagian 2]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir yang Cocok untuk Makloon Busana Street Style - I Gusti Ayu Agung Istri Sari Dewi, fashion desainer asal Bali, mengaku membuat rancangan berdasarkan tema Fashion Tendance APPMI 2013, Ethno Luxury. Dara yang akrab disapa Is ini menampilkan rancangan dress pendek berbahan lurik yang dikombinasikan dengan tulle dan satin silk Pemilihan bahannya tersebut sesuai dengan judul rancangannya yakni Fancy Street Style.

"Aku ingin menciptakan sebuah busana street style yang tetep manis dan cantik, dengan permainan warna yang berani," ujar Is.

Bisa dilihat, cocktail dress pendek berbahan lurik warna merah bata ini, dipadupadankan dengan warna hijau tosca menkilap dari bahan satin silk. Bagian atas menggunakan kemben stretch yang pas badan.

Lantas pada bagian rok, Is menambahkan tumpukan tulle warna pink mengembang selayaknya rok balet yang ditutupi lurik yang memperkuat kesan feminimnya. Gaya street style-nya diperkuat dengan penggunaan perca lurik sebagai aksen.

"Bagian kemben terpisah dari rok, tapi bagian rok tersambung semacam hoody yang bisa difungsikan sebagai kerudung atau pasmina. Jadi, bisa dimodifikasi sesuai selera pemakai," ujar mahasisiwi lulusan Universitas Udayana ini.

Selain menawarkan gaya street style khas Yogya, Is juga bekerjasama dengan perajin lurik Kalu. "Rancangan ini didominasi bahan lurik meski tetap dikombinasikan dengan bahan lain," ujarnya. Pada rancangan cocktail dressnya ini, Is membanderolnya seharga sekitar Rp 500 ribu lantaran eksklusifitasnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait