Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Produk Seperti Milkyway [Bagian 2]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk Produk Seperti Milkyway - Caranya dengan menjadi reseller produk pakaian ibu menyusui miliknya, yang diberi merek Milkyway. Jovita sendiri mulai  merintis usaha membuat pakaian ibu menyusui itu di tahun 2007. Ide bisnis ini didapat setelah ia menemui kesulitan saat harus menyusui bayi di tempat terbuka.

Sejak terjun ke usaha ini, ia pun memiliki semangat untuk mendorong ibu-ibu lainnya memberi ASI kepada buah hatinya. Sebagai aktivis ibu menyusui, ia bergabung dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Selama menjadi aktivis ibu menyusui, Jovita kerap menjadi pembicara dalam berbagai seminar mengenai ibu, anak, dan menyusui. Selain di Jabodetabek, Jovita juga rajin ikut ke berbagai tempat terpencil di Riau, Makassar, Semarang, dan Yogyakarta untuk memberikan penyuluhan.

Selain penyuluhan, ia menjadi salah satu konsuler laktasi dan berusaha menjawab pertanyaan para ibu seputar laktasi. "Jika saya tak tahu, saya akan membantu mencarikan jawabannya pada konsuler senior," ujarnya.

Selama memberi penyuluhan, ia selalu menekankan tentang pentingnya kandungan ASI bagi anak di masa awal pertumbuhan. Pada usia enam bulan, bayi wajib mendapat ASI eksklusif atau tanpa makanan tambahan. Sementara, hingga dua tahun, bayi tetap diberi ASI dengan makanan tambahan. "Selain manfaat kesehatan, ASI juga penting untuk proses bonding (merekatkan hubungan ibu dan anak)," ujar Jovita.

Ia juga rajin mengajak para ibu yang menjadi konsumen Milkyway untuk mengikuti seminar, edukasi, ataupun membagikan ilmu kepada ibu lainnya. …

Selanjutnya

Artikel Terkait