Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk T-Shirt Edukatif [Bagian 2]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk T-Shirt Edukatif - "Biasanya disain tidak hanya berhenti di tulisan saja, tetapi kami juga menggabungkan tulisan, gambar, dan gravis ke setiap modelnya," kata salah satu Pencetus BK Ethnic, Rinaldi. Rinaldi menambahkan, disain dari BK Ethnic sendiri sangat kaya, lantaran mengambil bahan dari kelima suku Batak yang ada, yakni Toba, Simalungun, Karo, Mandailing, dan Angkola. Menurutnya, setiap suku tersebut memiliki banyak ciri khas nya, yang juga bisa dituangkan ke dalam disain kaos-kaosnya.

Dan lantaran disain serta packaging nya yang unik, kaos-kaos ala BK Ethnic sendiri mulai banyak diincar, sekalipun penjualan masih berlangsung via online, di Facebook. Bahkan, Rinaldi mengaku jika kaos-kaos dari BK Ethnic banyak digunakan oleh para wisatawan asing.

"Terakhir ada pemesanan untuk dikirim ke Australia, mungkin karena disainnya unik, jadi para wisatawan asing itu tertarik membelinya sebagai souvenir dari Sumatera Utara," tambahnya. Kaos-kaos BK Ethnic sendiri, lanjut Rinaldi ada lantaran dirinya serta ketiga orang rekannya ingin memperkenalkan budaya dan sejarah Batak pada masyarakat luas. Apalagi, dirinya serta ketiga rekannya memang berasal dari Sumatera Utara.

"Kami ingin memperkenalkan budaya Batak serta sejarahnya kepada masyarakat luas, makanya disain yang kami ambil pun merupakan sejarah dan ciri khas Batak," katanya. Sementara nama BK sendiri, tambah Rinaldi, diambil dari plat kendaraan bermotor asal Sumatera Utara.

Untuk satu kaosnya, Rinaldi dan teman-temannya …

Selanjutnya

Artikel Terkait