Thursday, September 20, 2012

Jasa Jahit, Bordir dan Sablon untuk Perlengkapan Haji [Bagian 2]



Jasa Jahit, Bordir dan Sablon untuk Perlengkapan Haji - Hidayat mengatakan, barang-barang dagangannya itu dibeli dari Pasar Tanah Abang di Jakarta, untuk kemudian dijual kembali ke tempat-tempat di Jabar yang melakukan bimbingan atau manasik calon jemaah haji. Namun bila anda tidak sempat melakukan pembelian dalam skala besar, anda dapat membuatnya sendiri dengan memanfaatkan jasa jahit dan bordir kami. Atau bahkan bila anda ingin membuat kain ihram pria yang berbeda, anda dapat menggunakan jasa makloon sablon kami.

Sebagai seorang pedagang langsung ke konsumen, Hidayat menjual barangnya dari yang paling murah Rp 5.000 sampai dengan Rp 190.000. Yang paling murah adalah sarung tangan, dan yang paling mahal itu sarung ihram. Barang dagangan nya, dia beli dari Pasar Tanah Abang, bukan dari pembuatnya langsung karena memang Hidayat tidak mengetahui keberadaan Busana Muslim Bandung yang dapat menyediakan perlengkapan tersebut berdasarkan pesanan jasa jahit, makloon sablon dan juga bordir.

Hidayat mengaku sudah beberapa tahun ini menjadi pedagang musiman perlengkapan haji. Dalam satu tahun, ia hanya menjual perlengkapan haji selama dua bulan. Setelah itu Hidayat akan kembali ke pekerjaan awalnya sebagai tukang ojek di Bogor. Hal yang sama juga dikatakan Amin Abdul Rauf. Pedagang perlengkapan haji dari Sumatra Barat ini juga mengaku omzet penjualannya meningkat dari tahun ke tahun. Namun, omzet paling besar nantinya berasal dari asrama haji. Memang ada kenaikan. Rata-rata Rp 1 juta per hari. Namun sebagai penjual kan dia berpindah-pindah. Penjualan yang paling banyak adalah pada saat di asrama haji di Bekasi nanti. Penjualannya per hari bisa berkali-kali lipat dari tempat sebelumnya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Jasa Jahit, Bordir dan Sablon untuk Perlengkapan Haji [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.